Jumat, 17 April 2015

Risma dan Camat Sawahan Gelorakan Surabaya Bebas DB ke Warga

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak warga untuk memusnahkan jentik nyamuk di Kecamatan Sawahan. Risma berharap dengan terus ada Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) tidak ada lagi kasus demam berdarah (DB).

Wali kota yang diusung PDI Perjuangan ini mengaku sejak digelar PSN Desember 2014, jumlah penderita DB di Surabaya terus menurun.

"Kita lakukan terus, ini sudah terbukti. Bulan lalu 100 kasus. Sekarang tinggal 25 kasus. Kita berharap bulan ini turun," kata Risma kepada detikcom usai memimpin gebyar PSN di Lapangan Buk Abang, Banyu Urip, Jumat (17/4/2015).

Usai memimpin upacara, Risma bersama Camat Sawahan Yunus serta kepala dinas terkait langsung melakukan sidak ke perkampungan warga untuk melihat secara langsung.

Risma bersama Camat Sawahan Yunus meninjau SDN Banyu Urip III, VIII dan IX. Dengan memakai kaos kerah lengan panjang warna biru tua, Risma dan camat langsung meninjau kamar mandi sekolah.

Namun upaya sidak sempat terhalang ribuan siswa SD yang bersalaman gantian dengan Risma. Beberapa diantaranya meminta tanda tangan dan foto bersama termasuk orang tua murid yang kebetulan menunggu putra putrinya sekolah.

"Bagus bersih, tidak ada jentiknya. Cuma kotor sedikit," ujar Risma kepada pihak sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar